counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

4 Formatur PAN Sulsel Diberi Waktu 7 Hari

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Musyawarah Wilayah Partai Amanat Nasional (Musywil PAN) Sulawesi Selatan telah digelar. Empat nama telah ditunjuk untuk masuk dalam susunan formatur yang akan menentukan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel.

Empat orang formatur itu terdiri atas tiga dari DPW Sulsel ditambah satu orang formatur utusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN. Mereka ini diberi waktu satu minggu untuk menyelesaikan struktur pengurus harian DPW PAN Sulsel periode 2015-2020.

Empat nama formatur itu telah ditetapkan komite pengarah Musywil PAN Sulsel pada Jumat (12/03/2016) malam. Keempat nama itu yakni Ashabul Kahfi, Jamaluddin Jafar, Najamuddin Majid, dan Dodi Amiruddin. Selain itu satu nama dari DPP PAN juga telah ditetapkan untuk masuk dalam susunan pengurus formatur yakni Yandri Susanto. Namun Yandri mengamanatkan jabatan strukturnya kepada kader PAN Sulsel Yusran Paris.

Ketua Panitia Musywil PAN Sulsel Jamaluddin Jafar mengungkapkan, sistem penetapan formatur ini sudah ditentukan langsung oleh DPP PAN melalui surat rekomendasi. “Meski tidak melalui mekanisme pemilihan suara, namun putusan tersebut harus diterima oleh seluruh peserta muswil karena itu menjadi putusan DPP PAN,” kata Jamaluddin Jafar.

Tim formatur yang telah dibentuk ini diberikan waktu menyelesaikan struktur kepengurusan harian DPW Sulsel selama satu pekan. Namun jika dalam musyawarah formatur tidak menemukan kesepakatan atau deadlock maka DPP PAN akan mengambil alih dan memutuskan langsung pengurus defenitif DPW PAN Sulsel.

Pelaksanaan Musywil PAN yang menghasilkan susunan formatur oleh DPP PAN mendapat protes dari sejumlah dewan pimpinan daerah (DPD) PAN. Pasalnya, empat nama yang ditetapkan oleh panitia pengarah adalah hasil intervensi DPP atau tanpa melalui proses musyawarah seperti yang telah disampaikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.(*)

Related posts

CELEBESONLINE