counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Sopir Mobil di Makassar Dicerai Gara-gara Sampah

CELEBESONLINE (Makassar): Penanganan sampah yang tidak maksimal di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang, punya dampak samping yang sama sekali tidak disangka oleh sopir mobil pengangkut sampah Tangkasaki. Satu sopir mobil Tangkasaki mengaku sudah dicerai setelah selalu bertengkar dengan istrinya.

Setelah sepekan si istri marah besar, gugatan cerai akhirnya dialamatkan ke sopir tersebut. Si istri jengkel karena suaminya sudah dua bulan selalu pulang tengah malam. Bahkan kadang-kadang tidak pulang sama sekali.

Amir, si sopir mobil menyebut, ia dan rekan-rekannya memang selalu pulang tengah malam. Sudah dua bulan mereka demikian. Penyebabnya karena mobil Tangkasaki sudah tidak mudah membuang sampah di TPA Antang. Volume sampah sudah terlalu banyak di sana sehingga akses masuk kendaraan terhalang. Mobil akhirnya antre sampai sejauh 600 meter.

Jenis mobil Tangkasaki juga tidak efektif membuang sampah. Sampah harus dibuang manual. Beda dengan mobil jenis lama yang memakai hidrolik. Mobil sampah bisa membung sendiri cukup dengan kendali hidrolik dari kabin sopir.

“Istriku marah-marah dan curiga. Padahal saya memang sedang bekerja. Gaji juga pas-pasan sementara pekerjaan sudah terlalu berat,” kata Amir.

Ridwan juga mengaku hal serupa. Ia meminta Pemerintah Kota Makassar memperhatikan mereka. “Saya sama sekali belum pernah merasakan jaminan kesehatan padahal pekerjaan kami berisiko. Setiap hari harus menghirup bau busuk yang mengganggu kesehatan,” kata Ridwan, petugas kesehatan.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web analytics