counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Foto: Lapak PK5 di Jalan Cendrawasih Rata Dengan Tanah

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Pemerintah Kota Makassar melalui Kecamatan Mariso melakukan penertiban terhadap pedagang kaki lima (PK5) yang mendirikan lapak-lapak di sepanjang Jalan Cenderawasih, dari depan SMA Cenderawasih sampai Stadion Mattoanging, Senin (14/3/2016). Belasan lapak yang mengambil sempadan jalan telah rata dengan tanah.

Warga hanya bisa menatap pasrah lapaknya dibongkar petugas. Meski ada perlawanan dan beberapa orang, tapi tidak menghentikan pembongkaran tersebut.

“Penertiban ini sesuai dengan himbauan walikota, agar kota kita lebih bersih, tertib, dan teratur. Kami sudah memberikan teguran secara lisan kemudian kami kirimi teguran secara tertulis tapi tetap juga tidak diindahkan. Ada empat PK5 yang sadar dan membongkar sendiri lapaknya, yang tidak terpaksa kami bongkar,” kata Camat Mariso, Hasan Sulaiman.

“Mereka ini mendirikan lapak secara permanen di atas sempadan jalan, itu kan milik umum, dan tanpa ijin. Ini yang kami tertibkan,” kata Hasan.

Hasan mengatakan bahwa pihaknya diback up kepolisian dari Polsek Mariso, Koramil, staf kecamatan dan kelurahan, serta satpol PP. Selanjutnya, pihkanya juga akan melakukan penertiban di Jalan Haji Bau, Jalan Ratulangi, ataupun jalan-jalan penghubung lainnya.(*)

PK5 cendrawasih

 

Related posts

CELEBESONLINE