counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Iuran BPJS Dinaikkan, Ini Komentar Peserta BPJS

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Berbagai pernyataan muncul dari kebijakan pemerintah yang akan menaikkan iuran BPJS Kesehatan mulai 1 April 2016. Sebagian setuju, sebagian lagi menyatakan penolakan. Bagi yang menolak, mereka menilai kebijakan itu memberatkan dan belum sesuai dengan pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit.

“Tidak usah iurannya dinaikkan. Iuran yang berlaku saat ini saja sudah memberatkan. Kami ini buruh lepas, kadang dapat pekerjaan, kadang tidak dapat pekerjaan,” kata Syamsul Alam, pendaftar BPJS Kesehatan

BACA JUGA: MULAI 1 APRIL, PEMERINTAH NAIKKAN IURAN BPJS KESEHATAN

Emiriyadi, anggota BPJS Kesehatan, tidak mempermasalahkan kenaikan iuran BPJS Kesehatan. “Boleh naik tapi jangan naik terlalu tinggi,” ujarnya.

Herdiansyah, anggota BPJS Ksehatan, mengatakan, pelayanan rumah sakit tidak sesuai dengan tuntutan yang diharapkan pemegang kartu BPJS Kesehatan. “Kamar jarang tersedia sesuai kelas. Pemakai kelas satu tapi kadang-kadang dapat kelas dua,” katanya.

Pemerintah sudah resmi menaikkan iuran Iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mulai 1 April 2016. Kenaikan itu tertuang pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 19 Tahun 2016 yang ditetapkan 29 Februari 2016. Besaran kenaikan iuran tersebut bisa dilihat di SINI.(*)

Related posts

CELEBESONLINE