counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Satpol PP Bongkar Kios Pedagang di Kecamatan Ujungpandang

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Puluhan kios pedagang kaki lima di sejumlah bahu jalan di wilayah Kecamatan Ujungpandang kembali dibongkar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Senin (14/032016). Pembongkaran dilakukan karena sejumlah pedagang tak mengindahkan beberapa kali teguran.

Petugas membongkar lapak semipermanen maupun gerobak pedagang. Barang pedagang kemudian diangkut. Beberapa pedagang pun pasrah lapak mereka diamankan petugas.

Kepala Satpol PP Kota Makassar Imam Hud menyatakan pembongkaran dilakukan setelah pedagang tidak mengindahkan teguran dari Pemerintah Kota Makassar. “Kami sudah menegur, tapi teguran itu tidak diindahkan. Akhirnya kami tertibkan,” kata Imam.

Camat Ujungpandang Muhammad syarif menyatakan upaya penertiban ini guna menciptakan wilayahnya bebas dari pedagang kaki lima. Memang ada penolakan dari pedagang tetapi pembongkaran tetap dilakukan untuk memberikan efek jera bagi pedagang kaki lima. Penertiban pedagang kaki lima akan terus dilakukan,” kata Muhammad Syarif.(*)

web
analytics