counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Sidang Pembunuhan Sekretaris Mantan Bos XL, Ricuh

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Sidang kasus pembunuhan Sekretaris (mantan) Presiden Direktur PT XL Axiata, Hayriantira alias Rian, di Pengadilan Negeri Garut, Jawa Barat, Senin (14/03/2016), berakhir ricuh. Penyebabnya, keluarga Rian berteriak menyebut keterangan terdakwa Andy Wahyudi di depan majelis hakim, penuh kebohongan. Ibunda Rian malah sempat mendekati Andy Wahyudi dan hendak menarik terdakwa.

Sidang dengan Ketua Majelis Hakim Elin Fuji Astuti dan anggota anggota hakim Isabela Samelina dan Viktor itu akhirnya dihentikan sementara, kemudian dilanjutkan mendengarkan keterangan Andy Wahyudi. Andy Wahyudi yang merupakan teman dekat Rian menyebutkan, ia sengaja membawa Rian ke Hotel Cipaganti, Garut, Jawa Barat, 30 Oktober 2014, untuk bercinta. Belakangan Rian menolak bercinta dan malah mengejek Andy Wahyudi sebagai pria homo.

Kesal dikesankan demikian, Andy Wahyudi kemudian membekap mulut Rian dengan bantal sampai Rian tak bernyawa. Untuk menghilangkan jejak, Andy Wahyudi memasukkan tubuh Rian ke dalam kolam air panas di kamar hotel dengan posisi tengkurap.

Sejak saat itu, Rian dinyatakan hilang dan polisi tidak menemukan satu petunjuk tentang keberadaan Rian. Pada saat bersamaan, aparat Polres Garut juga kebingungan menemukan identitas perempuan yang ditemukan sudah meninggal di hotel.

Butuh berbulan-bulan kasus ini berhasil terungkap ketika Polda Metro Jaya mengusut laporan tentang Rian yang menghilang. Dari keterangan keluarga Rian, polisi mendapat keterangan bahwa Andy Wahyudi merupakan salah satu sahabat dekat Rian. Polisi kemudian ke rumah Andy Wahyudi dan secara tak sengaja menemukan mobil Rian.

Andy Wahyudi berkilah bahwa mobil itu memang miliknya. Polisi yang tak percaya keterangan itu, kemudian mendatangi toko yang diakui Rian sebagai tempat ia membeli mobil itu. Dari keterangan pihak toko, mobil itu memang milik Rian tapi sudah dipindahtangankan ke Andy Wahyudi melalui surat kuasa yang sudah dipalsukan.

Ibunda Rian yakin Andy Wahyudi tak sendiri membunuh AW. Ada pihak lain yang turut terlibat namun ibunda Rian tak mengetahui kaitan pihak lain itu dalam kasus pembunuhan anaknya.(*)

Related posts

CELEBESONLINE