counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Asik Tidur, Pencuri Uang Nasabah Bank Diringkus Polisi

CELEBESONLINE (Makassar): Pelaku pencurian uang nasabah bank, Bahar alias Baha tidak berkutik saat diciduk Satuan Reskrim gabungan dari Polrestabes Makassar, Polres Gowa, dan Polres Polwewali Mandar di Dusun Tekko Tanru, Desa Nirannuang, Kecamatan Bontomarannu, Gowa, tadi subuh. Pria berusia 43 tahun ini kerap memecahkan kaca mobil untuk mengambil uang korbannya.

Bahar merupakan pelaku pencurian lintas provinsi yang sudah menggasak uang ratusan juta uang nasabah bank dengan cara memecahkan kaca mobil. Terakhir, ia bersama rekannya beraksi di Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Penangkapan Bahar berlangsung dramatis. Petugas harus menempuh perjalanan beberapa kilometer dengan jalan kaki karena kediaman pelaku berada di daerah perbukitan. Pelaku ditangkap saat tertidur lelap.

Sebenarnya, Bahar tinggal bersama pelaku lainnya. Namun, ia berhasil kabur saat mendengar derap kaki dan lolongan anjing.

“Ia lari lewat pintu belakang dan masuk hutan belantara. Ia beruntung karena suasana malam, sehingga menyulitkan petugas untuk mengejarnya,” kata Kasubnit Resmob Polrestabes Makassar, Ipda Riskika Atmadha.

Polisi melakukan penggeledahan di rumah tersebut dan menemukan sejumlah senjata tajam jenis badik dan parang. Sejumlah barang elektronik hasil kejahatan pelaku juga diamankan.

Selain itu, petugas juga menyita sejumlah kendaraan rida dua (motor) karena tidak memiliki surat resmi. Diduga, itu pun hasil kejahatan.

Bahar langaung di bawa ke Mapolres Polewali Mabdar untuk pemeriksaan intensif. Sementara rekannya yang berhasil kabur masih dalam pengejaran tim gabungan aparat kepolisian.(*)

Bobby Nursanca/ Celebes TV

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web analytics