counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Earth Hour Ajak Syahrul Yasin Limpo dan Tumming Abu

CELEBESONLINE (Makassar): Panitia Earth Hour 2016 mengajak sejumlah orang ternama di Sulawesi Selatan untuk terlibat pada aksi Makassar Gelap, Sabtu (19/03/2016) malam. Keterlibatan mereka diharapkan untuk menjaring lebih banyak orang peduli dengan isu-isu lingkungan terutama hemat energi.

Beberapa yang diundang yakni Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto. Dari kalangan muda, panitia mengajak sejumlah Duta Earth Hour Makassar, beberapa di antaranya yakni pasangan Tumming dan Abu, penyanyi Yunita Idol, musisi Rizcky de Keizer, serta Putri Indonesia Sulsel Iin Nur Indah.

Pada aksi Makassar Gelap yang bertepatan dengan Earth Hour, panitia mengharapkan warga mematikan lampu dan peralatan listrik selama sejam mulai 20:30 Wita sampai 21:30 Wita. Kegiatan ini sendiri dimulai pada pukul 16:00 Wita sampai 23:00 Wita.

Sebelum pemadaman peralatan listrik, panitia dan peserta akan berjalan kaki bersama sejumlah komunitas dengan rute Jalan Ahmad Yani, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Dr Sam Ratulangi, dan sejumlah ruas jalan lainnya. Ada pula seruan komitmen ke masyarakat sebagai upaya perlindungan lahan gambut dan hutan di Indonesia. Lalu pada malam hari penampilan musik, pemutaran video kampanye Earth Hour, hingga aksi switch off (pemadaman listrik).

“Kami memperkirakan kegiatan ini akan didukung tiga ribu orang. Makassar menjadi satu dari 32 kota di Indonesia yang memperingati Earth Hour,” ujar koordinator Earth Hour Makassar Muhammad Fahmi.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics