counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Gara-gara Traktor Menteri, Mahasiswa Takalar Demo Dinas Pertanian

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Takalar): Puluhan mahasiswa Takalar lintas kampus berunjuk rasa terkait bantuan traktor tangan dari Menteri Pertanian Amran Sulaiman yang tertahan di Kantor Dinas Pertanian. Ada lima traktor tangan bantuan menteri yang tidak diteruskan ke kelompok tani.

“Kami minta Bupati Takalar mencopot Kepala Dinas Pertanian Takalar dan menuntut kepala dinas segera menyerahkan lima traktor tangan itu kepada penerima,” kata Arifandi, koordinator unjuk rasa

Mengatasnamakan Jaringan Mahasiswa Peduli Keadilan, mereka berunjuk rasa di di pelataran kantor Dinas Pertanian Takalar, Kamis (17/03/2016). Setelah berunjuk rasa, mereka melanjutkan unjuk rasa di Jalan Jendral Sudirman, Takalar, sambil dikawal aparat Polres Takalar.

Pihak Dinas Pertanian Takalar menyebutkan, meskipun lima traktor itu diserahkan Menteri Pertanian Amran Sulaiman kepada kelompok tani, namun tidak berarti harus bisa dimiliki saat itu juga. Dinas Pertanian menyebutkan, traktor tangan itu harus diberikan kepada mereka yang benar-benar berhak. Makanya, sebelum diberikan, pihaknya akan melakukan pemeriksaan data kepada si penerima. Lima orang yang menerima traktor itu masing-masing tiga warga dan dua anggota Babinsa TNI.(*)

Related posts

CELEBESONLINE