counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Sumirlan: PSM Tidak Pernah Dukung Koruptor Urus Sepakbola

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Manajemen PSM Makassar melalui direktur klub, Sumirlan, angkat bicara terkait pemberitaan yang menyatakan bahwa klub tertua di Indonesia itu mendukung La Nyala Mattalitti meski berstatus tersangka korupsi.

Ketua PSSI, La Nyala Mattalatti, ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi dana hibah oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur kemarin, Rabu (15/3/2016). Tidak kalah hebohnya, beredar pula berita di media online yang mengaitkan dukungan PSM Makassar kepada  La Nyalla.

Dalam berita di salah satu media dengan judul “PSM Akan Tetap Dukung LNM” itu mengutip komentar Sumirlan seolah-olah PSM Makassar mendukung La Nyala Mattalatta. Tidak ingin memunculkan polemik berkepanjangan, Sumirlan dengan tegas membantah pemberitaan itu.

“Pemberitaan itu tidak benar. Status tersangka itu adalah urusan pribadi La Nyala, tidak terkait dengan PSSI. Dan, PSM tidak pernah mendukung koruptor untuk mengurus sepakbola,” kata Sumirlan.

Sumirlan menambahkan bahwa kalau merujuk Statuta FIFA, jika seorang anggota federasi sepakbola tersangkut terpidana maka diwajibkan mengundurkan diri. Namun khusus untuk La Nyala ini masih berstatus tersangka, maka ia masih berhak melakukan pembelaan diri dengan mengacu ke asas praduga tak bersalah.

“Jadi pemberitaan yang menyangkut PSM mendukung kasus koruptor merupakan pemberitaan yang sangat tidak benar,” tegasnya.(*)

Related posts

CELEBESONLINE