counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Warga Panakkukang Mulai Terima Kantong Sampah Gratis

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Pemerintah Kecamatan Makassar mulai membagikan empat jenis kantong sampah kepada warga, Kamis (17/03/2016). Pembagian itu didahului sosialisasi mengenai jenis kantong sampah dan peruntukannya.

Camat Makassar Imran Mansyur menegaskan, sosialisasi mengenai empat jenis kantong sampah itu sudah di tahap kelurahan. Begitu pula dengan sistem bank sampah. Imran berharap warga memahami bagaimana cara memilah sampah dan menempatkan sampah itu dengan benar ke kantong.

Kantong sampah terdapat empat jenis yang dibagi dalam dua kelompok: warga yang bermukim di lorong dan warga yang tinggal bukan di lorong. Empat jenis kantong sampah itu masing-masing untuk menampung sampah organik, plastik, kertas, dan kaleng. Bagi warga tidak mampu, mendapatkan kantong sampah berwarna oranye. Warga mampu mendapatkan kantong berwarna hijau.

“Penyebaran kantong sampah di wilayah Kecamatan Panakkukang masih dalam masa uji coba dan kantong yang dibagikan ke masyarakat ini tidak dipungut biaya alias gratis,” kata Imran. “Khusus warga tidak mampu bisa menukar sampahnya di Bank Sampah untuk mendapatkan uang atau beras.”(*)

Related posts

CELEBESONLINE