counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Kantong Sampah Khusus Rumah Tangga Ternyata Dipasang di Jalan

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Pemerintah Kota Makassar belum menentukan peruntukan kantong sampah plastik empat jenis yang sebelumnya diluncurkan oleh Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto. Meski kantong sampah tersebut untuk rumah tangga, ternyata beberapa kantong sampah itu sudah terpasang pada tempat sampah gendang dua.

Wali Kota Makassar menyediakan dua juta kantong sampah yang terdiri atas empat jenis. Kantong sampah empat jenis itu dibagi dalam dua kelompok: warga yang bermukim di lorong dan warga yang tinggal bukan di lorong. Empat jenis kantong sampah itu masing-masing untuk menampung sampah organik, plastik, kertas, dan kaleng. Bagi warga tidak mampu, mendapatkan kantong sampah berwarna oranye. Warga mampu mendapatkan kantong berwarna hijau.

“Kantong sampah itu diberikan kepada warga agar bisa memilah sampah sebelum dibuang. Sampah tersebut kemudian disalurkan ke bank sampah,” kata Kepala Bagian Perlengkapan Kota makassar Haidal Adha kepada CELEBES TV.

Nyatanya, beberapa kantong sampah itu sudah dipasang di tempat sampah gendang dua di pingir jalan. Pengamat menilai, kantong sampah tersebut justru bertentangan dengan semangat pengurangan penggunaan plastik.(*)

Related posts

CELEBESONLINE