counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Pengamat: Kantong Sampah Buang-Buang Anggaran

CELEBESONLINE (Makassar): Program kantong sampah tiap rumah yang dicanangkan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto dinilai tidak efektif dan buang-buang anggaran. Program ini akan seperti penyediaan tempat sampah gendang dua yang kini sudah tidak bermanfaat.

“Seharusnya pengadaan plastik yang membutuhkan anggaran hingga miliaran Rupiah itu dihentikan saja,” kata aktivis lingkungan Anwar Lasapa kepada CELEBES TV.

Wali Kota Makassar menyediakan dua juta kantong sampah yang terdiri atas empat jenis. Kantong sampah empat jenis itu dibagi dalam dua kelompok: warga yang bermukim di lorong dan warga yang tinggal bukan di lorong. Empat jenis kantong sampah itu masing-masing untuk menampung sampah organik, plastik, kertas, dan kaleng. Bagi warga tidak mampu, mendapatkan kantong sampah berwarna oranye. Warga mampu mendapatkan kantong berwarna hijau.

“Pemerintah Kota Makassar seharusnya belajar pada gendang dua yang menelan anggaran tidak sedikit dan saat ini kondisinya sudah tidak layak pakai. Apalagi kantong plastik tersebut diduga hanya sekali pakai,” kata Anwar Lasapa.

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menyediakan kantong sampah itu agar masyarakat dapat memilah sampah sesuai jenisnya. Cara ini untuk sampah mengurangi jumlah sampah yang akan dibuang ke tempat sampah.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics