counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Makassar Dikepung Bau Sampah, Walikota Danny Pomanto Minta Maaf

CELEBESONLINE (Makassar): Dalam beberapa hari terakhir ini, sejumlah daerah yang dekat dengan TPA Antang merasakan bau sampah. Bahkan, warga di Gowa dan sekitaran Jalan AP Pettarani pun merasakan bau tidak sedap itu.

Bau tersebut muncul setelah adanya pengerjaan TPA Antang, Kecamatan Manggala, beberapa waktu lalu. Menyikapi fenomena itu, Walikota Makassar Danny Pomanto meminta maaf kepada seluruh masyarakat Makassar.

“Saya secara pribadi dan atas nama pemerintah kota Makassar memohon maaf sebesar-besarnya dengan adanya aktivitas pekerjaan TPA Antang yang mengakibatkan sejumlah tempat merasakan bau tak sedap,” kata Danny kemarin malam.

Danny mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan pengerukan dan perataan gunung sampah di TPA Antang hingga beberapa hari ke depan. Tempat pembuangan sampah tersebut tidak tersentuh sejak 10 tahun terakhir itu tengah dibongkar untuk perbaikan dan akan dibangun TPA bintang lima pertama di Indonesia. TPA ituy akan terintegrasi dengan berbagai inovasi, seperti pembuatan gas metan yang konversi jadi daya listrik, pabrik kertas, dan juga pabrik plastik.

Danny menjelaskan bahwa karena adanya pengerukan itu, sampah yang selama ini terpendam dan membusuk di bagian bawahnya kini terbuka sehingga menyebarkan aroma busuk. Apalagi jika malam hari, bau tersebut terbawa angin darat sehingga tercium di beberapa lokasi pemukiman warga.

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menjamin polusi udara tersebut akan segera teratasi seiring dengan proses pengerjaan yang dilakukan petugas di lapangan selama 24 jam.

“Insya Allah ini tidak akan berlangsung lama, mohon semua bersabar untuk ke depan lebih baik lagi. Sekali lagi kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Atas pengertianta semuanya kami ucapkan banyak-banyak terima kasih. Salama ki,” ucapnya.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics