counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Tumpukan Sampah di Antang Sudah Setinggi 30 Meter

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Kondisi Tempat Pembuangan akhir Sampah (TPAS) di Tamangapa, Antang, dalam kondisi darurat. Pemerintah Kota Makassar pun menyiagakan tim gabungan dari TNI, Dinas PU, Dinas Kebersihan, dan pihak swasta untuk menyelesaikan program pembenahan TPAS Tamangapa.

TPAS Tamangapa merupakan lahan seluas 14,7 hektare yangmenjadi tempat penampunga sampah seluruh warga Kota Makassar. Tempat ini sudah ada sejak 1997 ini kembali disorot lantaran bau sampah menyebar hingga ke beberapa wilayah di Kota Makassar.

Ini dikarenakan sampah yang telah lama ditumpuk hingga menjadi gunung sampah setinggi 30 meter kembali dibongkar untuk keperluan pembersihan daerah jalan. Tim gabungan dibentuk dari satuan Kodim 1408 BS, Batalyon Zeni Tempur 8 Makassar, Dinas PU, Dinas Kebersihan, dan swasta untuk mempercepat menyelesaikan masalah ini.

Pembersihan itu menggunakan alat berat yang bekerja siang-malam: menggali dan mengeruk, sehingga mengakibatkan polusi udara yang tersebar hingga ke beberapa wilayah Kota Makassar. Pembersihan ini sekaligus akan dilanjutkan dengan membangun jembatan agar truk-truk sampah dapat langsung menuju atas untuk menimbun sampah kembali.(*)

Related posts

CELEBESONLINE