counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Perpus Unibos Perluas Jaringan

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Perpustakaan Pusat Universitas Bosowa (Unibos) dalam kurun waktu 1 bulan ini telah mendapatkan berbagai bantuan buku dari tiga institusi yang berbeda. Setelah Perpustakaan Pusat Bj Habibie Politeknik Negeri Ujungpandang, Perpustakaan Nasional, dan yang terbaru Direktorat Jenderal Bina Masyarakat Islam Republik Indonesia. 

Dirjen Bina Masyarakat Indonesia mengirimkan bantuan bukunya kemarin, Rabu (23/3/2016). Sebanyak 212 eksemplar buku diterima langsung oleh Kepala Perpustakaan Pusat Unibos, Darmawati Manda.

Sebelumnya, penyerahan secara simbolis diwakili oleh Waspada Santing selaku Kepala Divisi Kehumasan Yayasan Aksa Mahmud langsung dari Prof Muhammadiyah yang mewakili pihak Direktorat Jenderal Bina Masyarakat Islam. 

“Memperluas jaringan dan memanfaatkan jaringan ini untuk kemajuan perpustakaan ini telah menjadi tugas kami,” tuturnya. 

Menurutnya, berbagai pihak menunjukkan respond positifnya untuk turut andil memberikan sumbangsih bagi peningkatan peran perpustakaan dalam pengembangan ilmu pengetahuan di Universitas Bosowa.

Perluasan jaringan ini merupakan langkah taktis untuk mengembangkan Perpustakaan Pusat Unibos. “Saat ini, kami terus menggiatkan program pengadaan buku, majalah, dan jurnal,” tambahnya.

Hal ini didasari atas fungsi utama dari perpustakaan itu sendiri sebagai basis ilmu pengetahuan, Resource Center, bahkan juga pengembangan karir sehingga ketersediaan materi-materi yang diperlukan oleh masyarakat kampus dapat terpenuhi.

Setelah dialihkelolahkan, berbagai pembenahan dilakukan oleh Universitas Bosowa, termasuk memperkuat jaringan dengan melakukan kerja sama dengan berbagai sektor. 

Prof Saleh Pallu selaku Rektor Unibos mengungkapkan bahwa hal ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk pengembangan pengetahuan dan pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

“Perpustakaan merupakan perangkat Perguruan Tinggi yang sangat penting. Berbagai ilmu hadir dan berkembang dari tempat ini,” tegasnya.

Saat ini jumlah koleksi buku yang dimiliki oleh Perpustakaan Pusat Unibos adalah lebih dari 23.000 Judul dengan jumlah lebih dari 31.000 eksamplar.

“Kita masih terus fokus untuk menambah jumlah koleksi buku secara berkelanjutan. Namun kedepannya, selain fokus ke koleksi, kami pun juga sedang berupaya untuk mengembangkan Perpustakaan Digital,” kata Darmawati selaku Kepala Perpustakaan Pusat Unibos. (*)

Related posts

CELEBESONLINE