counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Pomanto Mau Ada Pelajar Bisa Tantang Debat Wali Kota

CELEBESONLINE (Makassar): Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menginginkan semua kepala sekolah yang dilantik di tempat pembuangan akhir sampah di Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Rabu (30/03/2016), dapat mewujudkan revolusi pendidikan di Kota Makassar agar generasi muda dapat berkembang. Revolusi pendidikan penting diwujudkan karena anak didik merupakan harapan bangsa.

Beberapa butir revolusi pendidikan yang ditegaskan Mohammad Ramdhan Pomanto yakni semua anak harus mampu bersekolah; penggeledahan rutin tas bawaan siswa agar pelajar selalu waspada dan terhindar membawa barang yang tidak diinginkan.

Smart library atau perpustakaan berbasis teknologi informasi; Guru inovator atau guru teladan; Superstudent atau siswa yang memiliki basis bakat terbaik bidang akademik; Smartclass atau kelas dengan metode pengajaran berbasis teknologi dan multimedia; Membuat kelompok debat sekolah. “Saya berharap anggota kelompok debat dapat lahir sebagai pemimpin baru dan menghindarkan pelajar ramai-ramai berdebat di media sosial,” kata Ramdhan.

Ramdhan mengiginkan tersedia pertandingan debat pelajar termasuk berdebat dengan wali kota; Pencarian dan pelatihan serta lomba bakat siswa bukan hanya bidang akademik tapi meliputi sensorik dan motorik anak atau bidang seni dan olahraga; Peran siswa dalam penghijauan lingkungan serta mewajibkan setiap sekolah memiliki inovasi.(*)

Laporan: Ridho Azlam dan Dian Cahyadi (CELEBES TV)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web analytics