counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Jusuf Kalla Terinspirasi Buat Jembatan Besi

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Washington): Setelah meninggalkan China, Wakil Presiden RI M Jusuf Kalla dan rombongan bertolak ke Washington DC, Amerika Serikat. Kunjungan kali ini untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Keamanan Nuklir yang akan dibuka Jumat (01/04/2016) besok, di Washington DC, Amerika Serikat.

Begitu tiba di Washington DC, 30 Maret, Jusuf Kalla bertemu Joaquim Levy, Managing Director and World Bank Group Chief Financial Officer. Lalu pada hari ini, karena jadwal tidak terlalu padat, Jusuf Kalla menyempatkan melihat keadaan sekitar Sungai Potomac, Georgetown, Washington DC.

Di tempat inilah, pandangan Jusuf Kalla terpaku pada jalan layang dengan konstruksi baja. Konstruksinya sederhana. Jalan layang itu cuma ditopang tiang baja yang berdiri di pinggir jalan. Bukan beton sebagaimana biasanya.

Tiang baja itu tidak terlalu besar tapi cukup kokoh menahan beban. Sambungan antarbaja menggunakan paku keling (bukan dengan pengelasan) sehingga jalan ini dapat dikerjakan lebih cepat dan murah.

Jusuf Kalla di Amerika Serikat
Jusuf Kalla di Amerika Serikat

“Besi lagi murah, cocok juga bikin jalan layang dengan konstruksi besi seperti di Georgetown Washington DC ini,” kata Jusuf Kalla yang memotret jembatan dan tiang dengan menggunakan kamera pada ponselnya.(*)

Related posts

CELEBESONLINE