counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Melihat Koala dan Tasmanian Devil Langsung di Queensland

CELEBESONLINE (Makassar): Jika berkunjung ke Australia, Kota Brisbane dapat menjadi bagian dari rencana perjalanan Anda. Menjelajah ibukota negara bagian Queensland, Australia tersebut, Anda dapat mengunjungi penangkaran hewan khas Australia pertama dan terbesar di dunia yaitu Lone Pine Koala Sanctuary.

Tim CELEBES TV berkesempatan mengunjungi kawasan penangkaran hewan yang dilindungi di Benua Australia. Tidak hanya koala, kanguru, dan beberapa hewan endemik lainnya yang berasal dari benua tersebut juga dipelihara.

Kawasan penangkaran Lone Pine Koala Sanctuary memelihara sedikitnya 130 ekor koala dan lebih dari 100 kanguru yang sengaja dikembangbiakkan di tempat tersebut. Ditempatkan pada lahan seluas 18 hektar, penangkaran yang terlihat di kawasan ini sengaja dibuat seolah menyerupai habitat asli.

Selain koala, hewan khas Australia lainnya yang bisa Anda temui di suaka satwa ini adalah kanguru dan burung emu. Emu adalah hewan sejenis burung untah yang ditangkarkan di tempat ini. Kedua hewan tersebut bahkan menjadi lambang negara Australia.

Salah satu pengunjung bernama Twe mengatakan, dia sudah beberapa kali mengunjungi Lone Pine Koala Santuary dan kanguru menjadi kesukaannya karena dapat berinteraksi langsung dengan hewan yang tergolong jinak ini.

Head Communication Lone Pine Koala Sanctuary, Jana, mengatakan, penangkaran ini memiliki banyak hewan selain koala, dingoes, maupun kanguru. Beberapa hewan liar juga ditangkarkan di tempat ini seperti hewan tazmanian devil, wombats, bahkan buaya, dan beberapa jenis hewan yang tak umum dijumpai.

Setiap tahun jumlah pengunjung mnecapai 4.000 orang. Sementara setiap hari pengunjung ditempat ini bisa mencapai 300 orang dan akhir pekan bisa lebih dari jumlah tersebut.

Cukup membayar maksimal 30 Dolar Australia, Anda bisa sudah dapat menemui berbagai hewan langka yang jarang dijumpai di Indonesia serta pertunjukan hewan Australia lainnya seperti sheep dog shows, bird of prey flight shows, dan feeding kangoroo, dari pukul 09:00 hingga 17:00.(*)

Laporan: Mukhtar Lutfi dan Azwar Parewangi dari Australia untuk CELEBES TV

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics