counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Bupati Takalar Puas UNBK Berlangsung Lancar

CELEBESONLINE (Makassar): Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin meninjau pelaksanaan Ujian Nasional yang dimulai Senin (04/04/2016) pagi. Burhanuddin melihat langsung di sejumlah sekolah menengah atas (SMA) yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional secara tertulis.

Ujian Nasional SMA sederajat pada hari pertama diikuti 4166 siswa dari 47 sekolah di Kabupaten Takalar. Hanya SMK Negeri 2 Takalar yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer. Sekolah ini juga menerapkan pengawasan ketat. Ujian menggunakan kamera pengintai yang layarnya berada di ruang kepala sekolah.

“Ujian Nasional Berbasis Komputer sangat bagus sekali karena mengurangi kemungkinan kecurangan. Ini lebih baik dibandingkan dengan sistem manual yang selama ini berjalan,” kata Burhanuddin.

Burhanuddin mengaku puas ujian berjalan lancar dan aman tanpa ada kendala di bawah pengawasan langsung Dinas Pendidikan Takalar. Ia berharap semua SMA di Takalar bisa menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web analytics