counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

KPPU: Hapus Tarif Batas Bawah Taksi

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Persaingan usaha yang tidak sehat di bidang transportasi masih saja terjadi. Apalagi sekarang munculnya pelaku usaha yang memanfaatkan aplikasi online, utamanya di bidang transportasi.

Karenanya, pengusaha juga konvensional diharapkan menghapus tarif dasar bawah agar bisa bersaing dengan pelaku usaha aplikasi online.

Ketua Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) Pusat, Syarkawi Rauf, menurutkan bahwa pemerintah pusat, khususnya KPPU, tidak akan memberikan batasan kepada pelaku usaha untuk menjalankannya usahanya, termasuk bidang transportasi yang memanfaatkan aplikasi online seperti GoJek, Uber, dan lainnya.

“Persaingan jadi tidak sehat karena pelaku usaha yang memanfaatkan aplikasi online akan jauh lebih murah dari pelaku usaha konvensional,” katanya di Makassar.

Karena itu, kata Syarkawi, pihaknya menghimbau kepada pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota untuk segera menghapus tarif batas bawah yang selama ini menjadi rujukan, utamanya jasa angkutan taksi di konvensional.

“Tarif batas bawah yang diberlakukan taksi konvensional kalah bersaing dengan yang menggunakan aplikasi online. Karena itu, sebaiknya dihilangkan saja,” tambahnya.(*)

Laporan: Bobby Nursanca/Celebes TV

Related posts

CELEBESONLINE