counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Spesialis Pencuri Elektronik di Mamuju Terpaksa UN di Mapolres

CELEBESONLINE (Mamuju): MU harus menjalani Ujian Nasional (UN) seorang diri di tempat yang tidak biasa. Siswa SMK Kesehatan Siti Fatimah di Mamuju, Sulawesi Barat, ini terpaksa mengikuti UN Mapolres Mamuju, tepatnya di ruangan tindak pidana umum Satuan Reserse dan Kriminal Polres Mamuju.

Pasalnya, MU adalah spesialis pencurian barang elektronik. Ia diciduk polisi setelah melakukan aksi pencurian di tiga lokasi berbeda.

Meski berada dalam tahanan, MU tetap di awasi dua orang guru serta dijaga aparat polisi.

Di hadapan pengawas ujian, MU berdalih terpaksa mencuri karena terdesak kebutuhan ekonomi. Uang tunai Rp 4 juta yang ia curi dari sebuah rumah kos telah habis digunakan mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Kepada polisi, tersangka MU mengaku mencuri barang elektronik berupa laptop dan ponsel bersama sejumlah temannya. Ia mengaku kapok dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

“Kami mendapat informasi dari masyarakat akan keterlibatan MU dalam aksi pencurian. Saat ditangkap, kami menemukan sejumlah barang bukti hasil curian di antaranya telepon genggam, laptop, dan pisau,” kata Kepala Tindak Pidana Umum Satreskrim, Bripka Makmur.

MU diancam dengan Pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian disertai kekerasan dengan ancaman pidana di atas 5 tahun penjara.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu