counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Hukuman Jefry Oktavianus Bertambah: Dipecat Lalu Dipenjara

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Panglima Kodam VII/Wirabuana Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti menegaskan dirinya amat kecewa dengan Komandan Kodim 1408/BS Kolonel Jefry Oktavianus Rotty yang tertangkap di Hotel D’Maleo, Jalan Pelita Raya, Rabu (06/04/2016) dini hari. Ketika TNi sedang giat-giatnya berusaha menghindarkan narkotika dari tubuh TNI, teryata seorang perwira menengah justru memakai barang haram itu.

Menurut Agus Surya Bakti, Kolonel Jefry dan Letkol Budi Iman Santoso masih menjalani pemeriksaan di Detasemen POM TNI Kodam VII/Wirabuana. Ini pemeriksaan hari kedua. Pemeriksaan itu untuk mengetahui siapa-siapa oknum TNI lainnya yang sempat kabur saat penggerebekan di sebuah hotel tersebut.

Agus Surya Bakti menegaskan, kedua perwira menengah tersebut terancam mendapatkan sanksi berat berupa pemecatan dari kesatuannya. Tidak hanya itu, Jefry dan Iman akan menghadapi peradilan militer dengan ancaman hukuman berat berupa penjara di rumah tahanan militer. Wakil Kepala Staf TNI AD (Wakasad) Letnan Jenderal TNI Mohammad Erwin Syafitri juga menegaskan, anggota TNI AD yang terbukti menggunakan narkotika maka akan dipecat dari kedinasan.

Penangkapan dilakukan tujuh anggota Denpom dan Kepala Staf Kodam VII/Wirabuana Brigjen Supartodi. Tertangkap Komandan Kodim 1408/BS Kolonel Jefry Oktavianus Rotty dan Kepala Pusat Komando Pengendalian Operasi Kodam VII Wirabuana Letkol Budi Iman Santoso. Serta lima warga sipil yakni Nasri, Uchi (istri Nasri), Aswar, Fitri, dan Bimang.(*)

Related posts

CELEBESONLINE