counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Selang Solar Bocor, Truk Pengangkut Semen Terbakar

CELEBESONLINE (Maros): Sebuah mobil truk pengangkut semen nyaris ludes terbakar di Jalan Jenderal Sudirman poros Maros-Makassar, tepatnya di depan RSUD Salewangang Maros, Jumat (8/4/2016), sekitar pukul 10.00 wita. Beruntung, sebelum api membesar, pemadam kebakaran Maros tiba dilokasi sehingga api berhasil dipadamkan.

Mobil truk tersebut melaju ke arah kota Makassar dengan tujuan pergudangan Parangloe. Tiba-tiba api terlihat di badan truk bagian bawah, padahal kendaraan tersebut sedang melaju.

“Saya tidak sadar kalau ada api. Nanti ada pengendara motor lain yang kasih tahu, saya langsung berhenti dan mencoba mencari air untuk mematikan api,” kata sopir truk, Tawa’.

Untungnya, pemadam kebakaran datang tidak lama berselang. Petugas langsung menaklukkan api sehingga tidak menyebabkan kerusakan parah pada truk.

Tawa’ menjelaskan bahwa api berasal dari selang solar yang bocor. Sehingga menimbulkan percikan api. “Untung pemadam datang tidak lama, sehingga api bisa segera ditaklukkan. Kalau tidak, bisa saja mobil ini meledak,” katanya.

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas di sekitar lokasi mengalami kemacetan. Selain arus lalu lintas tersendat, juga menyebabkan peralihan arus lalu lintas sementara.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu