counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Jatuh di MotoGP Amerika, Rossi Salahkan Ban

CELEBESONLINE (Austin): Valentino Rossi bernasib sial saat menjajal MotoGP Amerika di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Senin (11/4/2016) dini hari wita. Pebalap Yamaha ini gagal finis karena terjatuh pada lap ketiga di tikungan kedua.

Kejadian serupa pernah dialami The Doctor kala mengaspal di Sirkuit Aragon pada 2014 lalu. Insiden di COTA ini menjadi yang kedua kalinya dialami Rossi dengan tak melewati garis finis.

Rupanya, ia memiliki masalah pada ban bagian depan miliknya. Ban Michelin yang digunakannya sangat berbeda dibandingkan dengan Bridgestone.

Menurutnya, performa ban pabrikan asal Perancis tersebut dinilai sangat sensitif kala menikung di lintasan. Alhasil, balapan musim ini sangat dibutuhkan konsentrasi tinggi agar tak membuat kesalahan saat mengaspal.

“Dapat dipastikan perubahan yang terjadi pada musim ini terletak pada ban. Sebab, tahun lalu Bridgestone memiliki beberapa masalah lain tetapi masih sangat aman untuk ban depan saat balapan. Apabila tahun ini Anda membuat kesalahan kecil, Anda harus membayarnya,” ucap pebalap asal Italia itu seperti dilansir dari Crash.

“Saat menikung, saya memasukkan kecepatan yang sama. Mungkin saya terlalu masuk dan hilang kendali pada bagian depan. Ke depan, saya akan berusaha untuk konsentrasi dan tidak membuat kesalahan lagi,” tambahnya.(*)

Valentino Rossi1

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics