counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Makassar Tidak Aman, Pencuri Masuk Rumah Siang Bolong

CELEBESONLINE (Makassar): Seorang pencuri membobol rumah warga di BTN Angkatan Laut, Tamalanrea, Makassar, Selasa (12/4/2015) siang kemarin. Pencuri yang diduga seorang pemulung itu berhasil membawa kabur uang ratusan ribu serta smartphone merek Asus.

Saat beraksi, rumah dalam keadaan sepi. Pencuri masuk dengan mencongkel pintu belakang. Di dalam hanya ada seorang mahasiswi salah satu perguruan swasta di Makassar yang sedang tertidur dan tidak sadar jika ada orang masuk dalam rumah.

Saat melihat ada penghuni rumah, pencuri langsung menyekap korban sehingga korban kaget. Namun, belum sempat teriak, pelaku menodongkan badik ke lehernya.

“Dia bilang, ‘Diam ko, teman ja ki. Kalau teriak ko, saya bunuh ko’,” kata korban menirukan ancaman pelaku, Rabu (13/4/2016). “Saya sempat minta mau cuci muka dan dia menuruti dengan membawa saya ke kamar mandi.”

Korban menanyakan apa maunya pelaku. Pencuri tersebut meminta hartanya. Korban pun membuka dompetnya dan mencoba mengeluarkan uang untuk diserahkan ke pelaku.

Tapi, belum sempat mengeluarkan uang, pencuri langsung merampas dompetnya. Ia juga mengambil smartphone korban yang ada di tempat tidur lalu kabur lewat pintu belakang.

Korban lalu teriak minta tolong dan beberapa tetangga pun berdatangan. Ia dibawa ke puskesmas dekat rumah karena mengalami beberapa luka goresan di leher, dahi, pipi, dan tangannya. Dari puskesmas, korban diminta berobat ke RS Daya.

“Saya sudah melaporkan kejadian ini ke polisi (Polsek Tamalanrea). Semua surat-surat ku seperti KTP, ATM, dan kartu BPJS ikut terbawa dalam dompet,” kata korban.

Diduga, pelaku adalah seorang pemulung karena, di belakang rumah ditemukan karung berisi beberapa barang bekas.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web analytics