counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Walhi Sebut Proyek CPI Melanggar Peraturan

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Sulsel menilai proyek pembangunan Center Point of Indonesia (CPI) sebagai proyek yang melanggar peraturan. Walhi juga menilai bangunan yang akan menempati lahan reklamasi Pantai Losari dibangun tanpa transparansi publik.

Walhi menegaskan itu pada sidang perkara gugatan Walhi yang ditujukan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (13/04/2016), di Pengadilan Tata Usaha Negara, Kota Makassar. Sidang telah memasuki tahapan pembacaan duplik dari pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan selaku tergugat. Tergugat diwakili sejumlah jaksa yang ditunjuk Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan untuk melakukan pembenaran atas pembangunan proyek CPI yang telah melakukan reklamasi pantai.

“Reklamasi itu tindakan semena-mena karena tidak dilampiri rekomendasi dari Kementerian Kelautan dan Perikanan serta undang-undang yang berlaku. Justru pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan baru saja mengeluarkan Ranperda yang saat ini masih dibahas di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan,” kata Kepala Departemen Advokasi dan Kampanye Walhi Muhammad Al Amin.

Salah satu penanam modal swasta yang akan menggunakan lahan reklamasi yakni Ciputra melalui proyek Ciputra Quay.(*)

Related posts

CELEBESONLINE