counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Jenis Baru Bermunculan, UU Penyalahgunaan Narkoba Perlu Direvisi

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Banyaknya narkoba jenis baru hingga saat ini belum termaktub dalam undang-undang darurat narkotika, sehingga membuat pengedar dengan mudah memasok barang haram tersebut. Meski demikian, belum ada rencana untuk merevisi UU Nomor 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkoba.

Hal itu disapaikan Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai nasdem asal Sulsel, Akbar Faisal. Komisi III memiliki ruang lingkup berupa hukum, HAM, dan keamanan.

“Belum ada rencana melakukan revisi undang-undang sebelumnya. Sebenarnya ini sangat disayangkan,” kata Akbar di sela-sela pemeriksaan urine kader Partai Nasdem di Jalan Hertasning, Makassar, Sabtu (16/4/2016).

“Padahal, makin banyak jenis narkoba model baru yang belakangan ini terungkap dan belum diatur dalam undang-undang darurat penyalahgunaan narkoba. Ini kan malah membuat para pengedar dapat saja memasok barang haram ini dengan mudah lantaran belum kuatnya dasar hukum untuk menjerat para pengedar yang mengedarkan narkoba jenis baru,” tambahnya.

Akbar mengatakan bahwa kendati belum diatur dalam undang-undang darurat narkoba, namun penyalahgunaan narkoba jenis baru dapat dikenakan sanksi dengan ancaman undang-undang kesehatan.(*)

Related posts

CELEBESONLINE