counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Syahrul: Jangan Samakan Reklamasi Jakarta dan Makassar

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menghormati proses hukum yang sedang berjalan di pengadilan terkait reklamasi kawasan terpadu Center Point of Indonesia (CPI). Namun Syahrul menegaskan kepada masyarakat bahwa reklamasi yang dipersoalkan di Jakarta berbeda dengan reklamasi yang dilakukan di Kota Makassar.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menyerahkan sepenuhnya ke peradilan terkait polemik reklamasi kawasan terpadu Center Point of Indonesia (CPI) menyusul gugatan Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) yang telah memasuki babak pembuktian.

Syahrul menegaskan, reklamasi di CPI yang luasnya 157 hektar sangat berbeda dengan reklamasi di Teluk Jakarta. Jakarta hanya mereklamasi 15 persen sementara Makassar seluas 40 persen dan belum termasuk fasilitas umumnya. Syahrul pun meminta agar masyarakat tak menyamakan reklamasi di Jakarta dengan reklamasi di Makassar.

Syahrul pun mempertanyakan mengapa yang digugat hanya reklamasi CPI yang dilakukan pemerintah dan tidak mempersoalkan reklamasi yang dilakukan pihak swasta? Syahrul mengaku lebih senang jika masalah tersebut dibawa ke pengadilan sehingga masalah yang dipersoalkan bisa lebih jelas.(*)

Related posts

CELEBESONLINE