counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Nur Tajib dari Bangkalan Mengaku Sebagai Nabi Isa

CELEBESONLINE (Bangkalan): Seorang pria dari Bangkalan, Madura, mengaku sebagai Nasi Isa. Warga Desa Patereman, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, ini mengaku mendapat perintah dari Allah pada Nonember 2014 lalu.

“Saya diperintah Allah untuk mengabarkan kepada umat siapa diriku,” ungkap pria berusia 50 trahun itu hadapan penyidik Polres Bangkalan. “Pertama kali saya beritahu kalau saya adalah Nabi Isa adalah ibu saya. Allah menyatakan wujud (Nabi) Isa seperti yang pernah disampaikan Nabi Muhammad.”

Nur mengatakan bahwa dirinya mendapatkan penolakan dari warga maupun orang sekelilingnya. Namun, ia yakin bahwa situasi itu merupakan risiko yang harus ditempuhnya untuk menyampaikan dakwah yang diyakininya tersebut. “Saya harus menerimanya, karena perjuangan memang tidak mudah.,” kata Nur.

Meski demikian, ada pula warga yang kemudian menerima keberadaannya. Terlebih, Nur juga memiliki kemampuan untuk melakukan pengobatan alternatif. Saat ini, Nur memiliki sekitar 30 orang pengikut.

Sementara itu, Kapolres Bangkalan, AKBP Windianto, mengatakan bahwa ajaran yang dibawa oleh Nur memang memiliki perbedaan dengan ibadah umat Islam pada umumnya. Misalnya, saat membaca syahadat harus sambil menunjuk ke dia.(*)

“Membaca syahadat sambil menunjuk kepada dia. Terus, dalam shalat berjemaah, di belakang imam ada bilal. Keduanya bergantian (bersautan) membaca bacaan shalat,” kata Windianto.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics