counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

FH Unibos Kembali Hidupkan Himapsih

CELEBESONLINE (Makassar): Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum (Himapsih) Universitas Bosowa menggelar pelantikan pengurus barunya, Senin (25/4/2016). Kegiatan yang digelar di Ruang Rapat Senat ini mengangkat tema “Mewujudkan Pribadi Mahasiswa yang Cerdas, Tangkas, dan Berwawasan Global”.

Pelantikan ini merupakan penanda dibangkitkannya kembali organisasi pada tataran program studi di Fakultas Hukum. Dekan Fakultas Hukum, Dr Ruslan Renggong, di sela-sela sambutannya menceritakan sejarah perjalanan organisasi kemahasiswaa di bawah payung Fakultas Hukum.

“Sebagai kelengkapan program studi di awal-awal terbentuknya Fakultas Hukum, maka dibentuklah himpunan ini,” ungkapnya.
Namun seiring dengan perkembangan zaman, setelah dilakukan pemetaan prodi, himpunan ini pun vakum. Hingga memasuki tahun 2016, himpunan ini kembali dihidupkan dengan nilai-nilai akademik dan organisasi yang disesuaikan dengan perkembangan zaman saat ini.

Himapsih menjadi wadah baru bagi mahasiswa Fakultas Hukum untuk mengkaji ilmu hukum dari berbagai sisi yang tidak disajikan di ruang-ruang kelas. “Himpunan mahasiswa ini adalah wadah untuk berkreasi dan mengembangkan program-program kreatif yang sejalan dengan visi misi universitas,” tegas Dekan Fakultas Hukum.

Keberadaan Himapsi sebagai perangkat program studi dianggap sebagai salah satu indikator untuk pencapaian yang lebih untuk Fakultas Hukum nantinya.

Berdasarkan Surat Keputusan Dekan Fakultas Hukum Unibos Nomor A.079/FH/Unibos/IV/2016 tentang Susunan Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum, maka  Agustiamal Arsyad, mahasiswa Fakultas Hukum angkatan 2013 dipercayakan memegang tongkat kepemimpinan Himapsi untuk kepengurusan 2016-2017.

Sebagai perangkat program studi, Himapsi ditantang untuk benar-benar mensinerginakan proses akademik dan organisasi dalam program kerjanya, menjadi ujung tombak penyelenggaraan aktifitas-aktifitas positif mahasiswa di bawah payung organisasi. Untuk program kerja kedepannya, Pengembangan sayap kerja sama dengan berbagai pihak dan belajar langsung dari institusi-institusi terkait ilmu hukum akan diprioritaskan.

“Yang terpenting, himpunan ini merupakan wadah untuk memanen kader-kader terbaik,” ucap Ruslan.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics