counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Rencana Pelantikan Pejabat di Kuburan, Warga Internet yang Heboh

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Rencana Wali Kota makassar Mohammad Ramdhan Pomanto melantik pejabat kepala dinas di pemakaman menuai pro dan kontra masyarakat khususnya di media sosial. Kegaduhan pun terjadi karena masyarakat saling tuding beradu pendapat satu sama lain.

Seperti yang terlihat di laman fanpage Facebook Humas Pemkot Makassar dan fanpage Wali Kota Makassar Danny Pomanto. Pantuan tim liputan Celebes TV melihat aneka tanggapan dari masyarakat pengguna media sosial.

Pada fanpage Humas Pemkot Makassar, warga berkomentar bahwa tindakan tersebut sebaiknya tidak dilakukan sekali tapi setiap pekan yakni upacara hari Senin yang dilakukan di tempat sampah atau kuburan. Kegaduhan lebih terlihat pada fanpage Danny Pomanto.

Usulan pelantikan di kuburan menuai hingga ribuan tanggapan dan komentar. Di antaranya akun Muhammad Natsir. Natsir mendukung pelantikan di kuburan dengan tetap mengedepankan adab mengunjungi makam dengan tidak menggunakan alas kaki, tidak duduk diatas nisan, bahkan perlu membawa ustad yang bisa mengatur acara sesuai syariat.

Akun bernama Mohammed ali menyarankan agar pejabat yang dilantik disiapkan kain kafan atau peti mayat saat disumpah. Terdapat juga banyak perdebatan adu komentar di postingan tersebut. Alasannya, acara pelantikan tersebut dinilai tidak logis dalam mencerminkan intelektual pemimpin.(*)

Related posts

CELEBESONLINE