counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

13 SKPD di Makassar Dapat Kategori Merah

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Hasil evaluasi serapan anggaran terhadap sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menemukan 13 SKPD yang mendapat rapor merah. Rapor merah ini bakal jadi pertimbangan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto memutasi SKPD.

Salah satu yang mendapat rapor merah yakni Dinas Pendidikan. Dinas ini masuk daftar rapor merah dalam penyerapan anggaran triwulan pertama

Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto menilai, jika tahap akhir jelang mutasi ada beberapa SKPD yang tak bisa lagi mampu bekerja maksimal, maka pejabatnya terancam dicopot. Pergantian pejabat akan dilakukan Mei bulan depan.

“Ini susah karena saya juga pusing dengan ini padahal ini rotasi biasa saja. Tapi kalau tidak ada yang bisa ikut maju, mau diapa lagi. Saya berharap mereka yang rapor merah segera mengejar ketertinggalan,” ujarnya.

Dari hasil evaluasi rekapitulasi penyerapan anggaran Pemkot Makassar triwulan pertama tahun 2016, maka muncullah nama SKPD dengan hasil buruk:
– Bagian Humas, realisasi anggaran kosong dengan persentase 1 persen
– Badan Ketahanan Pangan, realisasi anggaran kosong persentase 1 persen
– Dinas Kesehatan di bawah 50 persen
– Tiga kecamatan di bawah 50 persen
– Disusul empat dinas yakni PU, Dinas Perumahan, Dinas Pendidikan, Dinas Pendapatan Daerah rata rata berada di bawah 10 persen.
– Bagian Umum serta Bagian Perlengkapan masing-masing di bawah 5 persen.(*)

Related posts

CELEBESONLINE