counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Cita-cita Syahrul di Munaslub Golkar Terhalang Proyek CPI

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Kasus dugaan korupsi Centre Point of Indonesia (CPI) yang dilaporkan Komite Pemantau Legislatif (Kopel) Sulawesi Selatan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengganggu rencana Syahrul Yasin Limpo maju di Munaslub Partai Golkar. Syahrul diimbau untuk tidak panik dan tetap tenang menyikapi masalah CPI tersebut.

Kasus proyek pembangunan Centre Point of Indonesia juga tengah bergulir di Pengadilan Tata Usaha Negara. Proyek ini dibawa ke pengadilan karena proyek tersebut belum memiliki alas hukum yang kuat untuk dilanjutkan.

Pengamat politik Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Firdaus Muhammad, mengatakan, kasus CPI yang digugat ke PTUN dan KPK bisa jadi sebagai upaya penjegalan Syahrul Yasin Limpo yang maju di Munaslub Partai Golkar. CPI merupakan mega proyek Pemprov Sulsel/ yang diharapkan menjadi warisan Syahrul Yasin Limpo setelah tidak menjabat lagi sebagai Gubernur Sulsel. Realisasi proyek tersebut masih jauh dari harapan. Bahkan saat ini izin pembangunan CPI digugat Walhi ke PTUN dan dilaporkan ke KPK oleh Kopel.

“Ini akan menjadi batu sandungan terhadap karier politik dan pemerintahan Syahrul Yasin Limpo, termasuk setelah tak menjabat lagi sebagai Gubernur Sulsel,” kata Firdaus.(*)

Related posts

CELEBESONLINE