counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Ini Kesalahan Luciano Menurut Versi Suporter PSM Makassar

CELEBESONLINE (Makassar): Pendukung PSM Makassar punya catatan tersendiri mengenai hasil pertandingan Semen Padang melawan PSM Makassar di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Jumat (29/04/2016) tengah malam. PSM Makassar kalah 1-2 atas Semen Padang FC.

Beberapa catatan suporter terhadap pertandingan itu muncul melalui akun-akun Twitter. Berikut ini catatan pendukung PSM Makassar.

1. PSM Makassar bermain tanpa pola yang jelas. Pemain kebingungan mengembangkan permainan sehingga koordinasi antarpemain menjadi lemah. Hal itu terlihat dari pemain tenngah dan belakang yang tidak bisa berkembang sehingga SM Makassar gampang diserang.

2. Pelatih Luciano Leandro terlambat memasukkan Basri Lohy dan Rasyid Bakri. Dua pemain ini meski bertubuh kecil namun punya pergerakan yang bisa membuyarkan pertahanan lawan. Rasyid dan Basri Lohy justru dimasukkan pada babak kedua. Keduanya membuat permainan PSM Makassar lebih menyerang ketika keduanya dimainkan.

3. Mengapa Mukhli Hadi Ning dan Maldini Pali tidak dimainkan? Inilah yang banyak jadi pertanyaan buat pelatih Luciano Leandro. Pada beberapa pertandingan uji coba, keduanya jarang dimainkan. Melawan Semen Padang, keduanya tidak diturunkan sama sekali.

4. Pendukung PSM Makassar juga mempertanyakan strategi yang diterapkan Luciano Leandro. Saat PSM Makassar sudah tertinggal gol lawan, Luciano Leandro justru menggantikan bek dengan bek. Menurut pendukung PSM Makassar, saat tertinggal, pelatih seharusnya memperbesar daya dobrak dengan memasukkan penyerang. Apa yang diharapkan pendukung PSM Makassar, tidak terpenuhi.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics