counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Hardi: Ramdhan Pomanto Perintahkan BNI Ganti Kartu Makassar Student Smart Card

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): CELEBESONLINE (Makassar): Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto juga berjanji akan mengganti tampilan kartu Makassar Student Smart Card yang menggambarkan suasana Kota Makassar jika dipotret dari udara di malam hari. Foto yang dipakai di kartu itu ternyata milik Muhammad Hardi, fotografer asal Makassar yang sering menggunakan kamera melayang.

Melalui akun media sosial, Muhammad Hardi sudah menyatakan keberatan kepada Pemerintah Kota Makassar karena foto itu dipakai tanpa izin. “Sy pun tegas menyampaikan bahwa mohon Maap Pak sy tidak bermaksud untuk menyerang bapak dan juga pihak bank sebagai partner.. Tp yg sy ingin sampaikan bahwa bagaimana kita bisa menghargai hasil karya orang lain. Dan tidak selamanya harus bicara soal uang..,” demikian pernyataan Hardi melalui akunnya.

“Pak wali bilang kalaupun ini tidak mendapat ijin dari kita, jadi nanti sy perintahkan BNI untuk ganti design.. Karena terus terang sy suka dengan fotota’, bahkan di kartu Nama qu sy pasang foto itu.. Dan kalaupun diijinkan untuk dipakai di Smart Card pastinya akan sy tambahkan copyright FG nya..

Lalu pembicaraan kami akhir Karena Pak wali Lagi di luar kota dan setibanya disini nanti akan memanggil khusus Tim yang katanya Kreatif untuk membahas masalah ini..

Tapi sy tetap tunggu konfirmasi dari yg mendesign. Begitu dia minta ijin sy bakalan terang2an menolak.. Dan memerintahkan untuk dia “GANTI” design baru..

Krn ini soal integritas bro..
Lagi2 ini bukan soal uang..

#respect,” tulis Hardi.

Kartu bergambar situasi Kota Makassar dimalam hari dirancang oleh Chandra, tim pendamping SKPD bidang komunikasi kreatif Pemerintah Kota Makassar. Ini bukan pertama kali Pemerintah Kota Makassar tersangkut kasus pemakaian karya kreatif tanpa izin. Logo peringatan ulang tahun ke-407 Kota Makassar memiliki banyak kemiripan dengan logo 40 tahun Perumnas. Pihak Pemerintah Kota Makassar tetap yakin bahwa logo itu karya tim kreatif Pemerintah Kota Makassar. Namun Fesa Risana melalui @pechastarz memberi bukti bahwa logo karyanya telah dimodifikasi tanpa izin sehingga menjadi logo 407 tahun Makassar.(*)

web
analytics