counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Siswa Disabilitas Sebut Ujian Matematika Tidak Sulit

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Meski dalam keterbatasan fisik, sejumlah siswa penyandang disibilitas tetap semangat mengikuti ujian, Selasa (10/05/2016) pagi. Siswa Sekolah Luar Biasa Yayasan Pembinaan Anak Cacat Makassar ini mengikuti Ujian Nasional SMP berbasis kertas dengan mata ujian matematika.

Lima siswa penyandang disibilitas tuna rungu dan tuna daksa ini tampak tenang dan teliti menyelesaikan soal. Seorang di antaranya ujian dengan pendampingan pengawas ujian karena tidak mampu memegang alat tulis-menulis.

“Hari kedua Ujian Nasional berlansung aman dan terkendali. Peserta ujian sebenarnya enam orang tapi cuma lima orang yang ikut masing-masing tiga tuna rungu dan dua daksa. Satu siswa berhalangan hadir,” kata Wakil Kepala Sekolah Urusan Kurikulum Sekolah Luar Biasa Yayasan Pembinaan Anak Cacat Makassar, Entong.

Seorang siswa penyandang tuna daksa M Rasul Mayhesa mengaku soal ujian dihadapinya tidak sulit. “Soal ujian matematika tidak sulit karena sudah belajar di rumah. Cita-cita saya menjadi dokter,” katanya.(*)

CELEBESONLINE
web
analytics