counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Beberapa SMP Sulit Raih Rekor Lulus 100 Persen

CELEBESONLINE (Makassar): Melewati hari ke tiga ujian nasional (UN) tingkat SPM, beberapa sekolah di Makassar tidak bisa mendapat rekor kelulusan 100 persen. Pasalnya, masih adanya siswa yang tidak mengikuti proses ujian sekolah dan ujian nasional (UN).

Padahal, penentu kelulusan siswa ditentukan oleh nilai dari indikator tersebut. Jadi, jika tidak mengikuti UN atau ujian sekolah, berarti nilainya akan berkurang.

Seperti yang terpantau di SMP Negeri 19 Makassar. Terdapat 2 siswa peserta yang dinyatakan gugur.

Dari 356 peserta ada 2 yang tidak ikut mulai dari hari pertama sampai terakhir. Dua orang ini memang sejak ujian sekolah kemarin tidak ikut.

Kita sudah konfirmasi tapi tidak ada kabar juga. Berarti mereka dinyatakan gugur,” kata Kepala SMPN 19 Makassar, M Kasim.

Hal serupa juga terjadi di SMP Negeri 17 Makassar. Dari 367 peserta UN, juga ada dua yang dinyatakan gugur karena alasan pindah dan tidak ada kabar lebih lanjut.

Hal yang berbeda terjadi di SMP Swasta Maha Putera. Pihak sekolah menyatakan dari 89 siswa peserta ujian, terdapat 3 orang yang tidak masuk dikarenakan sakit dan diwajibkan mengikuti ujian susulan pada 16 Mei 2016.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics