counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Paulo Martins Pemain Terakhir yang Didaftar Manajemen PSM Makassar

CELEBESONLINE (Makassar): Memenuhi kuota pemain asing Asia untuk Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, manajemen PSM Makassar telah mendapatkan tanda tangan pemain asal Brasil berpaspor Timur Leste, Paulo Cesar Silva Martins. Ia menjadi pemain yang terakhir didaftar PSM sebelum penutupan pendaftatan pada Minggu (15/5/2016).

“Pendaftaeran pemain sudah ditutup. Terakhir, pemain yang didaftar adalah defender dari Brasil (berpaspor Timor Leste),” kata Direktur Klub, Sumirlan, Selasa (17/5/2016) pagi.

Martins adalah bek Timnas Timor Leste kelahiran Brasil, 24 tahun lalu. Saat ini, ia bermain untuk tim Songkhla United (divisi 1 Liga Thailand). Sebelumnya, Martins bermain d beberaia pklub di Brasil seperti Juazeiro Juazeiro, EC Pocoes, dan Serrano FBC. Ia juga memperkuat Monte Carlo di Macau, Payam Mashhad di Iran, serta Al-Ittihad Kalba SC di Uni Emirat Arab.

Mengawali karir timnasnya di Timnas Timor Leste U-23 tahun 2014 lalu dengan dua kali penampilan. Di tahun yang sama, ia naik ke Timnas senior dan sampai sekarang sudah enam kali membela Timor Leste di berbagai turnamen internasional.

Memang, manajemen PSM belum melihat secara langsung kualitas Martins. Namun, dari berbagai tayangan video yang diberikan oleh Matheo, agen pemain sebagai referensi, serta statusnya sebagai pemain timnas, manajemen optimis kehadiran Martins bisa memperkuat lini belakang tim Ayam Jantan dari Timur.

“Dia (Martins) kan pemain nasional Timor Leste. Tidak mungkin masuk Timnas kalau tidak bagus, apalagi dia adalah kapten timnas” kata Sumirlan.  Dijadwalkan, Martins akan tiba di Makassar besok,  Rabu (18/5/2016) malam.

Keputusan manajemen merekrut pemain berusia 24 tahun itu untuk mencari tandem Boman Irie Aime di lini belakang. Berkaca pada tiga laga yang sudah dilakoni PSM di TSC 2016, lini belakang PSM masih rapuh. Apalagi, kondisi Jajang Maulana yang saat ini masih cedera

“Kita masih rawan di belakang. Jajang juga masih sakit,” kata Sumirlan.

Bergabungnya Martins melengkapi kuota pemain asing di PSM. Sebelumnya, PSM sudah memiliki tiga pemain asing non Asia yakni Boman Irie Aime (bek), Lamine Diarrasouba (striker), dan Alex da Silva (gelandang).(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web analytics