counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Pemkab Takalar Tambah Penghasilan dari Sewa Los Pasar

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Takalar): Pemerintah Kabupaten Takalar melalui Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) menggelar sosialisasi penarikan retribusi pelayanan pasar di Gedung PKK Kelurahan Kalabirang, Kecamatan Pattalassang, Kabupaten Takalar, Rabu (18/05/2016). Bupati Takalar Burhanuddin Baharuddin turut hadir dalam sosialisasi itu.

Bupati Takalar menyebutkan, penarikan retribusi merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pendapatan daerah. “Sumber pendapatan daerah yang bisa diandalkan hanya dua yakni Pajak Bumi Bangunan dan retribusi pendapatan pajak. Saya harap sumber pendapatan ini meningkat dari tahun sebelumnya sehingga Pendapatan Asli Daerah semakin bertambah,” kata Burhanuddin Baharuddin.

Dari sosialisasi itu, ditetapkan tarif sewa los pasar dan rumah toko bervariasi dari Rp 5 juta hingga Rp 20 juta pertahun. Tarif itu sudah tertuang dalam Peraturan Bupati Takalar.

Burhanuddin menambahkan, keberadaan pasar merupakan pertanda perekonomian masyarakat semakin meningkat dan peraturan bupati tentang retribusi dapat dijadikan wadah menarik retribusi yang bermuara pada peningkatan pembangunan.(*)

Related posts

CELEBESONLINE