counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Penyanyi dan Pencipta Lagu Deddy Dores Meninggal di RS Bintaro

CELEBESONLINE (Jakarta): Jagad hiburan Indonesia kembali berduka. Penyanyi sekaligus pencipta lagu slow rock, Deddy Dores, meninggal dunia pada Selasa (17/5/2016) tengah malam.

Melalui broadcast yang beredar melalui WhatsApp, Deddy Dores disebut meninggal pada pukul 23.45 di Rumah Sakit International Bintaro, Jakarta Selatan. Deddy meninggal di usia 65 tahun.

Kabar dukanya ini pertama muncul dari twitter dengan akun JK Records. “Rest in peace Deddy Dores.. #ripdeddydores #deddydores,” tulis @jkrecored.

Kabar ini juga dijelaskan oleh JR Lamusu melalui akun @jr_lamusu dan Ana Velisa di akun @ana_Velisa.

“Selamat Jalan Deddy Dores, semoga Khusnul Khotimah (Malam ini, Selasa. Jam 11.50) di Rumah Sakit Bintaro Jaksel,” tulis @jr_lamusu.

“Innalillahi wainalillahi rojiun telah Meninggal Dunia Sang Maestro Pencipta Lagu2 Slow Rock Deddy Dores pada jam 23.45 WIB Malam. Di RS Internasional Bintaro..dan mohon dimaafkan sgala kesalahan almarhum amin…..,” tulis @ana_Velisa.

Musisi Indra Lesmana turut berduka dengan meninggalnya sang maestro Deddy Dores.”Baru saja mendapat kabar duka.. RIP Deddy Dores,” tulis Indra Lesmana melalui akun @indralesmana.

Nama Deddy Dores melambung setelah ia memproduseri Nike Ardila. Deddy mengawali kariernya di dunia musik dengan bergabung ke dalam sebuah grup band beraliran rock sebelum ia pindah ke aliran pop.

Bahkan ia prnah bergabung dengan God Bless saat grup tersebut sedang gonta-ganti personel. Pada 1980-an, JK Records menawarinya untuk menciptakan lagu-lagu untuk artis-artis di bawah naungannya. Karena suaranya juga bagus, Deddy pun diminta untuk berduet dengan beberapa artis dari JK records.

Karya-karya Deddy Dores sudah tidak perlu diragukan lagi. Beberapa penyanyi ternama seperti Nike Ardila, Poppy Mercury, Nafa Urbach, dan Mayang Sari pernah diorbitkan namanya.

Sampai saat ini belum ada kepastian dan penjelasan penyebab meninggalnya Deddy Dores.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics