counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Inilah 5 Website Damai Untuk Anti Terorsime di Dunia Maya

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): Selama tiga gari menjalani pelatihan Duta Damai Dunia Maya di Makassar, 17-19 Mei,  yang dihelat oleh Badan Nasional Penganggulangan Terorisme (BNPT), peserta telah menghasilkan lima website damai. Kelima website itu nantinya akan dikelola oleh para peserta pelatihan sebagai mitra strategis BNPT dalam melakukan penanggulangan terorisme melalui dunia maya.

“Setelah tiga hari dilakukan pelatihan, alhamdulillah telah dihasilkan lima website damai kreasi anak-anak Makassar ditambah satu duta damai dari Kodam VII/Wirabuana. Kelima website damai ini akan bergabung dengan lima website damai hasil pelatihan di Medan menjadi bagian dari Pusat Media Damai (PMD) dalam menggaungkan perdamaian dan anti terorisme melalui dunia maya,” ujar Kasubdit Pengawasan dan Kontra Propaganda BNPT, Kolonel Inf Dadang Hendrayudha, di Hotel Aryaduta, Makassar, Kamis (19/5/2016).

Kelima website duta damai itu adalah www.anu.dutadamai.id, www.kareba.dutadamai.id, www.lontara.dutadamai.id, www.celebes.dutadamai.id, www.mariki.dutadamai.id. Sedangkan website damai Kodam Wirabuana adalah www.wirabuana.dutadamai.id.

Pelatihan Duta Damai Dunia Maya diikuti 60 peserta yang terdiri 10 peserta IT, 20 peserta DKV, dan 30 peserta blogger. Selama tiga hari mereka digembleng fasilitator dari tim konsultan IT PMD, Penulis PMD, dan Produksi PMD.

“Untuk tindak lanjut kegiatan ini, duta damai dunia maya akan terhubung dengan grup messengers antara PMD dan duta damai dalam rangka sharing informasi dan konten. Dan dari peserta duta damai ini akan dinilai dan dua peserta terbaik paling aktif akan diundang mengikuti kegiatan akhir tahun nanti,” papar Dadang Hendrayudha.

Sebelum penutupan, peserta mendapat tambahan motivasi dari Pangdam VII Wirabuana, Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti. “Kalian inilah anak-anak muda harapan bangsa untuk menyebarkan cinta damai kepada orang-orang disekitar, baik secara langsung maupun dunia maya. Kalau dari Makassar muncul pesan damai, dari daerah lain pun muncul pesan damai, maka Indonesia akan damai. Jika Indonesia damai, maka masyarakat akan sejahtera karena beraktivitas dengan aman,” ucapnya.(*)

CELEBESONLINE
web
analytics