counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Asrama Sekolah Terbakar, Belasan Siswi Tewas Terpanggang

CELEBESONLINE (Bangkok): Kebakaran hebat terjadi di asrama putri Sekolah Pithakkiart Witthaya yang berada di distrik Wiang Pa Pao, Provinsi Chiang Rai, Thailand utara, Minggu (22/5/2106) malam sekitar pukul 23.00 waktu setempat. Akibatnya belasan siswi yang terjebak di lantai dua asrama tersebut tewas terpanggang.

Korban yang masih anak-anak antara usia 5-12 tahun sedang tertidur lelap saat api berkobar. Sementara 20 anak lainnya berhasil diselamatkan melalui jendela oleh petugas pemadam kebakaran menggunakan tangga.

“Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 23.00 pada hari Minggu. Sebanyak 17 anak perempuan tewas dan dua masih hilang, lima mengalami luka-luka,” kata Komandan Distrik Wiang Pa Pao di Chiang Rai, Kolonel Polisi Prayad Singsin.

Prayad menambahkan, penyebab kebakaran belum diketahui. Polisi setempat sedang menyelidiki insiden itu.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Saat kebakran terjadi, ada 38 siswa di dalam asrama tersebut yang semuanya perempuan. Saat kejadian, beberapa anak belum tidur sehingga mereka bisa melarikan diri,” tambah Wakil Gubernur Provinsi Chang Rai, Arkom Sukapan.

Sampai tadi pagi, Senin (23/5/2016), pemadam kebakaran mencari puing-puing di lokasi kejadian untuk mencari dua gadis yang hilang. Namun belum ditemukan. Dikhawatirkan, keduanya ikut tewas.

“Kami bekerja keras untuk menemukan jejak dua gadis yang hilang,” kata Mr Sawang Momdee, kepala bencana distrik Chiang Rai.

Keluarga korban diminta datang ke Chiang Rai untuk mengindentifikasi tubuh anak gadis mereka. Pasalnya, beberapa diantaranya telah hangus dan sulit untuk dikenali. Jenazah korban sudah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk identifikasi.

Sekolah ini dikelola oleh sebuah badan amal Kristen yang menyediakan pendidikan gratis untuk anak-anak suku di sekitar perbukitan di wilayah tersebut.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics