counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

PLN Sulselrabar Tunggu Keputusan Penghapusan Subsidi Listrik

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): PLN wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat telah merampungkan survei pelanggan daya rumah tangga se-Sulselrabar. Survei ini terkait penghapusan subsidi listrik bagi penikmat daya 900 volt ampere sebesar 790 ribu pelanggan di Sulawesi Selatan. PLN tinggal menunggu penatapan resmi Pemerintah Pusat, Juni pekan depan.

Penghapusan subsidi listrik untuk daya rumah tangga 900 volt amper hampir dipastikan akan terwujud, Juni pekan depan. Pasalnya pihak PLN wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat telah merampungkan hasil survei pelanggan daya 900 vA se-Sulselrabar. Hasilnya, lebih dari 1,1 juta pelanggan yang masih menikmati listrik bersubsidi

Deputi Hubungan Masyarakat PLN wilayah Sulselrabar, Rosita Ibrahim, mengungkapkan, dari total 790 ribu pengguna daya 900 volt amper di sulsel, 147 ribu pelanggan yang terdata oleh Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) digolongkan sebagai masyarakat miskin yang masih akan menikmati subsidi.

Meski hasil survei pelanggan telah resmi dikirim ke pusat, PLN Sulselrabar menegaskan keputusan akhir tetap ada di tangan pemerintah sebagai pengatur. PLN tetap menunggu penetapan resmi pemerintah pusat pada awal Juni tahun ini.(*)

Related posts

CELEBESONLINE