counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Pengembang Pasar Sentral Makassar Gagal Pindahkan Pedagang

CELEBESONLINE (Makassar): Pengembang Pasar Sentral Makassar atau Makassar Mall batal memindahkan penempatan lods pedagang jelang Ramadan. Pengembang PT Melati Tunggal Inti Raya (MTIR) beralasan, partisipasi pedagang bersertifikat yang akan menempati lods baru belum mencapai 80 persen.

Menurut Manajer Umum PT Melati Tunggal Inti Raya (MTIR), Imran Bahtiar, bukan hanya terkendala kesiapan fasilitas publik yang menyebabkan pemindahan lods lama ke lods baru gagal dilakukan, tetapi juga karena partisipasi pedagang yang belum bagus. “Partisipasi pedagang yang akan menempati lods belum optimal. Kami baru akan melakukan pemindahan secara serentak jika partisipasi pedagang Pasar Sentral bersertifikat telah mencapai 80 persen,” kata Imran.

Rencana pemindahan pedagang Pasar Sentral dari lapak non-permanen ke gedung Makassar Mall yang sebelumnya direncanakan sebelum Ramadan sepertinya kembali akan tertunda. Pihak pengembang mengaku masih terkendala pembebasan untuk lahan fasilitas parkir pedagang maupun akses jalan.

Sesuai imbauan Wali Kota Makassar, Pemerintah Kota Makassar menginginkan Makassar Mal dapat digunakan saat Ramadan. “Kami tetap mengusahakan penempatan bagi pedagang basah serta pasar segar untuk dapat terisi di awal Ramadan tahun ini,” katanya.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics