counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Di Usia 21 Tahun, Pelanggan Telkomsel Mencapai 152 Juta

CELEBESONLINE (Makassar): Telkomsel merayakan ulang tahunnya yang Ke-21 hari ini, Kamis (26/5/2016). Kini Telkomsel telah memiliki lebih dari 152 juta pelanggan dengan lebih dari 100 ribu BTS yang tersebar hingga kepelosok negeri, baik di gugusan pulau kecil ataupun di hutan pedalaman.

Telkomsel telah membangun layanan 4G dan memperluas sebaran layanannya yang kini hadir di lebih dari 100 kota kabupaten di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, kawasan Bali dan Nusa Tenggara, serta Papua. Di usia 21 tahun ini, Telkomsel menghadirkan layanan dengan akses data super cepat yang mampu memberikan experience bagi masyarakat khususnya pelanggan Telkomsel dalam menikmati gaya hidup digital, rich content lewat akses streaming video online, game online dan lainnya yang diharapkan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi, pariwisata dan berbagai sektor lainnya.

Momen kebahagiaan ini juga dirayakan di Area Pamasuka yang dipusatkan di Graha Telkomsel Jalan AP Pettarani Makassar. Dengan melakukan teleconfrence video streaming dengan grapari di area ini, masing-masing Grapari secara bergantian menyajikan atraksi dan memberikan testimoni.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pelanggan yang tersebar di seluruh Indonesia khusunya di area Papua, Maluku, Sulawesi dan Papua (Pamasuka) atas kepercayaannya dalam menggunakan layanan Telkomsel, sehingga kami dapat terus menjadi operator terbesar di tanah air,” kata Executive Vice President Area Pamasuka, Agus Setia Budi.

“Hal ini menjadi motivasi dan inspirasi tersendiri bagi Telkomsel untuk terus menghadirkan inovasi untuk Indonesia. Sehingga pelanggan dapat terus menikmati layanan kami dimana pun mereka berada, termasuk daerah pelosok,” tambahnya.

Area Pamasuka yang merupakan sepertiga bagian dari Indonesia mencatat pertumbuhan yang signifikan. Disisi jaringan, Telkomsel berhasil meningkatkan akses internet diwilayah Papua dengan menyambungkan fiber optik infrastruktur kabel laut yang mampu meningkatkan ketersediaan layanan broadband di Kawasan Timur Indonesia sekaligus meningkatkan daya saing kawasan yang kaya akan sumber daya alam.

Ditahun ini juga Telkomsel membuka akses internet super cepat melalui layanan 4G yang sudah beroperasi di 34 wilayah. Di Papua layanan 4G telah beroperasi di wilayah Sorong, Merauke, Timika dan Jayapura. Selain Papua, Layanan 4G juga telah hadir Kalimantan dan Sulawesi.

Kini Telkomsel Area Pamasuka telah memiliki lebih dari 27 ribu BTS dan 50 persen merupakan BTS yang mensupport untuk kebutuhan data pelanggan. Disisi jumlah pelanggan, Telkomsel Area Pamasuka telah memiliki lebih dari 36 juta pelanggan, tumbuh sekitar 15 persen dibandingkan Mei 2015. Dengan banyaknya sebaran jaringan data, Telkomsel mencatat pengguna data tumbuh sekitar 20 persen dengan mengantongi sekitar 18 juta pelanggan data.

Telkomsel meningkatkan layanan dengan bertransformasi sebagai perusahann digital dengan mengembangkan layanan Digital Lifestyle Services (Video, Music, Games, dan lainnya), Mobile Payment, Digital Advertising, dan Machine to Machine (M2M). Layanan ini menjadi konsumsi kebutuhan pelanggan yang semakin melekat dengan gaya hidup masyarakat dan semakin disukai oleh pengguna telepon seluler.

Memenuhi kebutuhan pelanggan akan unsur hiburan dilayanan ponsel, Telkomsel meluncurkan layanan simPATI HOOQ solusi akan kebutuhan pelanggan untuk terus terhibur dimanapun dan kapanpun . Melalui paket ini pelanggan HOOQ sekarang dapat menikmati film- film Hollywood dan film-film Indonesia serta serial TV selama lebih dari 35.000 jam.

Menginjak usianya yang ke 21 tahun dengan mengambil tema “Bikin Keren Indonesia”, Telkomsel terus melakukan inovasi untuk mempermudah pelanggan dalam memberikan pelayanan yang maksimal.

Sebagai bentuk apresiasi dan sebagai bentuk wujud kecintaan Telkomsel kepada pelanggan, program program loyalty juga terus diberikan kepada pelanggan. Dalam menyambut 21 tahun Telkomsel, baru baru ini Telkomsel memberikan hiburan menarik bagi pelanggan priority melalui program Up Close & Personal Music Concertyang dilaksanakan di Medan, Bandung, Surabaya, dan Makassar dengan menghadirkan berbagai artis ibu kota seperti Syahrini, Raisa, dan Afghan.

“Ke depannya, Telkomsel akan terus menghadirkan berbagai inovasi pada layanan data dan digital. Kami ingin mengembangkan lebih banyak lagi layanan digital yang mengadopsi tren terkini dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia,” kata Agus

“Bagi Telkomsel, usia 21 merupakan sebuah momentum untuk terus berkreasi membuat Indonesia semakin keren melalui teknologi informasi dan komunikasi untuk kemajuan bangsa” tutupnya. (*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics