counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Wagub Sulsel Optimis Pembangungan Waduk Pasolloreng Selesai Tepat Waktu

CELEBESONLINE (Makassar): Progress pekerjaan proyek pembangunan Bendungan Pasolloreng di Kabupaten Wajo yang dimulai sejak 2015 lalu saat ini sudah mencapai sekitar 18 persen. Angka ini diklaim sesuai dengan perencanaan dan perhitungan awal.

Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, pun mengaku optimis pembangunannya bisa rampung sesuai jadwal. Agus berharap tidak ada kejadian-kejadian luar biasa yang bisa mengganggu proses pembangunan proyek ini.

“Kalau kita lihat ini kan semuanya berjalan sesuai dengan perencanaan dan semuanya on progress. Kita optimis penyelesaiannya ini bisa tepat waktu,” kata Agus, usai meninjau langsung ke lokasi pembangunan bendungan Pasolloreng, kemarin.

Senada, Kepala Dinas PSDA Sulsel, Andi Darmawan Bintang, yang mendampingi Wagub meninjau pembangunan bendungan tersebut juga mengaku optimis proyek ini akan rampung tepat waktu.

“Kita optimis ini bisa sesuai dengan jadwal. Apalagi anggaran untuk proyek ini tidak terkena pemotongan/pemangkasan seperti proyek yang lain. Anggarannya ini multiyears dari APBN mulai dari 2015 sampai 2019,” terangnya.

Sementara itu, Satker Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan-Jeneberang yang membawahi proyek ini, Anshar, mengungkapkan, untuk saat ini proses pembangunan bendungan Pasolloreng berjalan sesuai perencanaan.

“Semuanya saat ini masih on progress. Kita saat ini ada empat item pekerjaan utama, diantaranya pembuatan terowongan,” ungkapnya.

Terkait masalah alokasi anggran, Anshar mengaku, tahun ini pembangnan bendungan Pasolloreng ini mendapat alokasi sebesar Rp 172 miliar.

“Anggaran sebesar itu cukup untuk pelaksanaan pekerjaan sesuai dengan perencanaan, bahkan kalau kita mau akselerasi, kita akan coba nanti minta tambahan. Tapi itu tergantung kondisi keuangan negara,” ujarnya.

Untuk masalah hambatan pelaksanaa pekerjaan proyek ini, Ashar mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya belum menemukan hambatan yang berarti.

“Memang lahan masih ada yang belum dibebaskan, tapi itu hanya tinggal dibayarkan. Masalah lahan kita relatif tidak ada,” ungkapnya.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web analytics