counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Ini Kisah Penemuan Chacha Terkurung di Kamar Mandi

CELEBESONLINE (Makassar): Chacha, gadis kecil berusia tiga tahun, kini dalam pengawasan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Makassar. Anak yang ditinggalkan oleh ibunya di rumah majikan ibunya, itu sudah mendapat makanan dan pakaian.

“Dia sudah mulai tertawa, berarti sudah ada tanda baik. Dokter sudah kita datangkan dan sebentar lagi kami bawa psikolog anak untuk menghilangkan sikap trauma,” kata Kepala Badan Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Kota Makassar Tenri A Palallo kepada CELEBES TV.

Penemuan Chacha yang terkurung di kamar mandi berkat laporan tukang bersih AC yang selalu dipanggil membersihkan AC oleh satu keluarga penghuni komplek rumah perwira Polda Sulselbar, Jalan Balaikota, Makassar. Saat pertama kali membersihkan, ia sempat melihat dari celah kamar mandi, seorang perempuan kecil dalam keadaan telanjang dan penuh luka.

BACA JUGA:
Chacha Gadis Kecil yang Malang
Ini Kisah Penemuan Chacha Terkurung di Kamar Mandi
Pemkot Usahakan Chacha Punya Orangtua Asuh
Pemkot Makassar Ambil Alih Perawatan Anak Korban Kekerasan

Kali kedua ia membersihkan, ia masih melihat anak itu terkurung di kamar mandi. Tukang bersih AC pun bertanya kepada si pemilik rumah mengenai keberadaan seorang anak kecil di kamar mandi. Penghuni rumah menyebut, anak itu milik pembantunya yang sudah pergi. Khawatir anak itu menularkan penyakit kulit, si penghuni rumah menyimpan anak itu di kamar mandi.

Prihatin dengan kondisi anak itu, tukang pembersih AC berinisiatif mengadopsi anak tersebut. “Ya, pelihara saja karena ibunya juga sudah pergi. Begitu kata si pemilik rumah,” kata Fitri, istri tukang bersih AC.

Berbekal laporan suami, Fitri berinisiatif memelihara anak itu, namun ternyata si pemilik rumah enggan menyerahkan. Fitri akhirnya melapor ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Makassar. Aparat PPA langsung bergerak dan mengambil anak yang di sekujur tubuhnya penuh bekas luka karena alergi.

Fitri menyebutkan, kondisi Chacha sangat memprihatinkan. Chacha selalu dikamar mandi dalam keadaan telanjang. Bahkan makanan untuk Chacha ditaruh di kamar mandi.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu
web
analytics