counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

Pemkot Usahakan Chacha Punya Orangtua Asuh

CELEBESONLINE (Makassar): Pemerintah Kota Makassar menyerahkan persoalan hukum yang menimpa Chaca ke Polrestabes Makassar. Pemkot Makassar menegaskan hanya akan menanggung keamanan dan kesehatan Chacha.

Chacha, gadis berusia tiga tahun, ditemukan di satu kamar mandi majikan ibunya dalam keadaan terkurung. Ia diduga sudah lama dikurung karena ibunya yang pembantu meninggalkan telah Chacha dalam keadaan alergi kulit di rumah majikan.

Pemerintah Kota Makassar menjamin keamanan dan kesehatan Chacga. Ia diduga telah menjadi korban kekerasan dan kini di bawah perlindungan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kota Makassar,” kata Kepala Badan Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Kota Makassar Tenri A Palallo.

BACA JUGA:
Chacha Gadis Kecil yang Malang
Ini Kisah Penemuan Chacha Terkurung di Kamar Mandi
Pemkot Usahakan Chacha Punya Orangtua Asuh
Pemkot Makassar Ambil Alih Perawatan Anak Korban Kekerasan

Setelah memastikan kondisi Chacha sudah kembali normal, Tenri berharap agar keluarga Chacha bertanggungjawab dengan memelihara anak itu kembali. Namun jika keluarga tidak memperhatikan, maka Pemerintah Kota Makassar akan mencarikan orangtua asuh.

Chaca masih mengalami gangguan. Ia trauma dan takut jika mendengar kata kamar mandi. Ia selalu menyebut ada hantu di kamar mandi jika hendak dibawa ke kamar mandi. Dokter yang memeriksa Chacha menemukan bekas luka di kepala. Chacha juga menderita penyakit kulit di sekujur tubuhnya.(*)

468×60 Banner semen
Logo Header Menu