counter easy hit
160×600 Banner
160×600 Banner

PLN Sulselrabar Jamin Tidak Ada Pemadaman Saat Ramadhan dan Idul Fitri

New Banner Semen

CELEBESONLINE (Makassar): PT PLN (Persero) Wilayah Sulselrabar memastikan stok listrik selama Ramadan dan Idul Fitri aman. Bahkan, PLN meminimalisir terjadinya pemadaman bergilir agar masyarakat bisa menjalankan ibadah Puasa dan Idul Fitri dengan lancar.

“Saat kita lakukan pemeliharaan, otomatis kita putus aliran listriknya. Kita akan kurangi pemeliharaan, kalau bisa tidak ada pemeliharaan selama ramadan sampai Lebaran, supaya tidak ada juga pemadaman bergilir,” kata General Manager PT PLN (persero) Wilayah Sulselrabar, Wasito Adi, kepada wartawan di kantornya, Jalan Hertasning, Makassar, Rabu (1/6/2016).

Warsito menambahkan bahwa hingga saat ini kondisi kelistrikan di PLN wilayah Sulselbar masih tergolong aman. Pada hari biasanya, beban puncak sebesar 990 MW dan saat Ramadan diprediksi akan naik sampai 1.015 Mega Watt sementara daya mampu PLN sebesar 1.050 Mega Watt.

“Jadi, masyarakat tidak usah risau karena daya mampu kita masih di atas predksi beban puncak. Listrik aman selama Ramadan dan Idul Fitri,” tambahnya.

Selama Ramadan nanti, waktu beban puncak akan dirasakan saat buka puasa sampai pukul 22.00 wita. Karena saat itu dilanjutkan dengan Shalat Tarawih dan Tadarus. Selain itu, juga dirasakan pada saat sahur. Penggunaan listrik terbesar diprediksi terjadi di masjid-masjid.

PLN juga menyiapkan genset permanene di Masjid Raya Makassar dan Masjid Al Markas untuk menjaga kemungkinan pemadaman listrik dikarenakan adanya kerusakan teknis. Selain itu, PLN juga menyiapkan gendset yang stand by di setiap cabang yang siap meluncur jika ada kejadian.(*)

Related posts

CELEBESONLINE